Hidup Itu Pilihan

Hmm ternyata bener yaa kata-kata "HiduP ItU PilihaN
Disini akan aku coba untuk mengingat-ingat beberapa keputusanku dalam memilih perjalanan hidupku

Oke, dari lulus SMP, aku memilih untuk melanjutkan sekolah si SMAK Santo Bonaventura Madiun. Pada dasarnya orangtuaku tidak menyetujui ,malahan awalnya Ayahku ingin memasukkan aku ke Pondok Pesantren, tapi aku tidak mau. Dan akhirnya masuklah aku di SMA swasta yang katanya bonafit dan favorit di Kota Madiun pada saat itu.
Setelah aku menjalani satu tahun pertamaku di SMA, aku menginginkan bisa masuk kelas IPA saat penjurusan kelas dua SMA, dan Syukur Alhamdulillah aku bisa masuk kelas IPA selama dua tahun di SMA.

Setelah lulus SMA, aku memutuskan untuk melanjutkan kuliah di UNIVERSITAS GUNADARMA DEPOK, untuk jurusan yang aku ambil pada awalnya ngasal milih hehee, Jujur aku sebenernya gak jago IT, tapi ndak tau kenapa dulu pas daftar kuliah aku ambil Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi dengan Jurusan Sistem Informasi.

Setelah tahun keduaku kuliah, aku mencoba ngelamar daftar jadi asisten labolatorium di kampus (biar aktifitasku ga cuma kuliah). Setelah melewati beberapa tahapan test (Test Tertulis, Tes Praktek Software Hardware Jaringan, dan beberapa tahap Interview), Alhamdulillah akhirnya aku lolos dan langsung kontrak 2Th dengan kampus (tepatnya mulai agustus 2009 sampai agustus 2011), lumayanlah buat anak kosan (aku dulu kost di Jl.RTM Kelapa Dua Depok, gak jauh dari Brimop Kelapa Dua_tempat para orang-orang petinggi di-bui). Laboratorium yang aku daftar bukanlah laboratorium IT, tapi aku mendaftar di Laboratorium Manajemen Keuangan atau istilah kerennya Laboratorium Manajemen Menengah, disana aku sebagai Programmer atau IT Support bersama beberapa temanku. Tahun pertamaku di Lab, aku diamanahi di bagian Software dan tahun kedua aku di bagian Perpustakaan Lab. Setelah 2Th kontrakku berlalu, Alhamdulillah berakhir juga masa kuliahku alias aku LULUS S1 dari Universitas Gunadarma pada tanggal 19 November 2011 dan InsyaALLAH wisuda di tanggal 3Mei2012 nanti ^_^

Setelah aku LULUS, kerjaanku cuma mondar mandir ke kampus sama ke Mall setiap waktu (Depok Town Square, ITC Depok, dan Margo City) karna setiap harinya aku melewati 3Mall besar di Kota Depok yang letaknya berdekatan sama Kampusku.

Desember 2011 sengaja aku putuskan untuk menghabisnkan waktu berseneng-seneng (istilah kata balas dendam setelah mati-matian belajar untuk kelulusanku).
Januari 2012 aku putuskan untuk hijrah ke Jogja (karna Jogja adalah kota impianku), cuma sayang, sepertinya jogja tak berpihak padaku, disana aku susah cari kerjaan karna tak punya banyak link. Saat aku di Jogja, ada tetanggaku yang sms padaku memberi info jika di Madiun (tepatnya di salah satu kabupatennya) ada lowongan kerja. Oke, meskipun awalnya aku tak pernah denger namanya, akhirnya aku putuskan saat itu (Februari) pulang ke Madiun untuk mencoba ngelamar lowongan tersebut bersama kedua tetanggaku. Setelah melewati beberapa tahapan, Test Tulis bersama kedua tetanggaku, Test Praktek bersama kedua tetanggaku, Wawancaraa ternyata cuma aku yang dipanggil, dan ALHAMDULILLAH akhirnya aku diterima dan kuputuskan untuk berani menandatangani apa yang ada di lembaran kertas kontrak tersebut. Hari ini mungkin udah 3 mingguan aku training (masa trainingku 3 bulan), tapi ya gitu...ternyata aku tak cukup pandai dan tak cukup cekatan kerja di bidangku saat ini, banyak sekali kesalahan-kesalahan yang aku lakukan setiap harinya (mungkin karna aku belum terbiasa, ini adalah pertama kalinya aku kerja).
Semoga aku bisa melewati masa 3bulan trainingku ini, untuk selanjutnya aku serahkan saja padaNYA, aku yakin apapun yang terjadi dan yang akan terjadi, pasti itu emang yang terbaik dari ALLAH buat aku.

Dan disini aku akan memutuskan, jika setelah masa trainingku, ternyata aku berhasil, InsyaALLAH aku akan bener-bener di Madiun untuk selamanya. Dan jika aku gagal menjalani masa trainingku, aku ingin kembali ke Depok dan mencari kerja di Jakarta (karna sebenernya aku juga belum pindahan, barang-barangku masih aku tinggal disana).

Hmm apa yang akan terjadi padaku di 3bulan mendatang yaa.... "semua kuserahkan padaNYA"

3 komentar:

oleh oleh khas medan mengatakan...

Cerita yang sungguh menginspirasi

Nila Andriani mengatakan...

terimakasih, salam kenal :)

Unknown mengatakan...

untuk selamanya??
ehm katanya masih ada kesempatan utk tinggal dilokasi lain

Posting Komentar