Cara Praktis Menepis Kegelisahan Dan Kesedihan

1. Jadilah sahabat bagi diri anda sendiri

"Aku telah berusaha, kenyataannya aku tidak mampu. Allah telah mentakdirkan. Apa yang Dia kehendaki, pasti itulah yang terjadi"
"Memang aku telah gagal, tapi aku berjanji pada diriku sendiri tidak akan gagal lagi"
"Aku akan mencobanya lagi dan tidak akan berputus asa. Dengan izin Allah, keberuntungan bakal berpihakkepadaku"



2. Timbanglah kegelisahan anda

"Aku bakal menjalani hidup ini sebagaimana mestinya hingga kematian menjemputku. Aku akan menyambutnya dengan tangan terbuka"

3. Kenalilah dunia lebih jauh

4. Beristigfarlah

5. Ingatlah Allah

(yaitu) orang-orang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram (al-Ra'd [13]:28).

6. Dirikanlah shalat karena Allah

7. Berdoalah kepada Allah

8. Katakanlah berulang-ulang : "Aku Rida, Ya Allah!!"

9. Bertakwalah kepada Allah

10. Yakinlah kepada Allah

11. Ingatlah kematian

12. Bandingkan satu musibah dengan musibah yang lain

13. Jangan lemah!!

Siapakah yang lemah?
Orang yang lemah adalah orang yang lumpuh atau putus anggota badannya. Itu yang berlaku di dunia fisik. Lalu apa pendapat anda tentang orang yang lumpuh atau putus ruhnya?

14. Ungkapkanlah kegelisahan anda





0 komentar:

Posting Komentar